Saturday, July 2, 2011

Cerita Liberty City

Banyak cerita kekacauan terjadi di kota ini. Jalan-jalan di Liberty City selalu dalam keadaan semrawut, gaduh, ricuh, gempar, ruwet, tak beraturan dan tidak aman. Kota ini telah dikuasai oleh mafia-mafia yang penuh dengan persaingan bengis dan permusuhan penuh hasut. Mereka menghancurkan kotanya sendiri (self-destruct) dengan gelombang korupsi, kejahatan yang terorganisir, perdagangan narkotika dan obat terlarang, demonstrasi dan tawuran massal. Tidak ada lagi orang yang dapat dipercaya di kota ini.

Ada seorang pemuda jujur yang bisa dipercaya namun diapun terpaksa harus bersembunyi selama beberapa tahun, menghindari kejaran mafia. Dia bernama Toni Capriani. Dia telah difitnah oleh salah satu mafia bahwa seolah-olah dia yang telah membunuh seseorang. Namun akhirnya dia memutuskan kembali ke kota. Dia ingin membuktikan tentang fitnah dirinya dan mengembalikan Liberty City teratur kembali. Dan dia harus berhadapan dengan para pembunuh bayaran, taifun-taifun yang merosot moralnya, serta para politisi yang sinis.

Sejak awal kembalinya ke kota Toni Capriani telah diintai oleh para mafia. Dia terus dibuntuti anggota mafia dan harus mempertaruhkan nyawanya. Dia berjuang keras dalam misi-misi petualangan yang panjang dan berbahaya untuk mengembalikan Liberty City pada keadaan semula yang teratur dan damai. Now he's back and its time for things to be put right. Tony Capriani harus menggunakan semua cara yang dianggap perlu untuk memulihkan keamanan kota dan kembali kepada kepemimpinan kota yang benar.

Itu storyline video game playstation aksi petualangan, GTA (Grand Theft Auto): Liberty City Stories. Minggu lalu saya beli CD game ini di salah satu toko game. Bermain video game lumayan bisa mengisi waktu luang saat liburan. Ketika memainkan video game ini, pemain bisa memilih berbagai misi petualangan yang dimainkan tokoh game Toni Capriani, misalnya saja misi Salvatore's wife Maria, JD O'Toole, atau wise guy Vincenzo "Vinnie" Cilli. Tergantung kebisaan pemainnya, misi petualangan game bisa berhasil atau gagal.

Liberty city hanya cerita video game! Dengan kemajuan teknologi elektronik desain grafis, video game sekarang telah mampu memvisualisasikan berbagai permainan video yang dapat menyerupai aslinya, baik tokoh-tokoh dalam game maupun setting-nya. Ceritanya bisa juga mirip yang telah ada. Seperti halnya video game GTA ini, selain serial aslinya, memiliki banyak varian hiburan, ada GTA Opera Van Java, GTA Briptu Norman, GTA Upin & Ipin, GTA Kungfu Panda, dan lainnya.  (Pulung Chahyono, www.pulung-online.blogspot.com, mitra_ulung@yahoo.com)

No comments: