Sunday, June 30, 2013

5 Cara Tak Lazim Mencari Uang


Lazimnya orang mencari uang dengan menjadi karyawan perusahaan, menjual makanan, jasa angkutan dan wisata, atau mencadi guru, dokter, pengacara, insinyur, pengawai negeri dan pekerjaan umum lainnya. Tapi cara-cara mencari uang berikut ini mungkin akan terlihat tidak lazim dan aneh, namun bisa memberi kesan pintar dan kreatif.

Jasa Pendaftaran Bintang. Siapa orang yang memiliki bintang? Tidak ada seorangpun, kan? Namun, anda bisa mendaftarkan nama bintang dengan namamu dan memiliki sertifikatnya. Tentunya dengan membayar harga tertentu. International Star Registry (IRS) adalah jasa pendaftaran bintang yang asli dan melakukan penamaan bintang-bintang di langit untuk kepentingan perorangan sejak 1979. Para selebritis, orang penting dan lainnya di seluruh dunia menggunakan jasa ini untuk membeli bintang bagi dirinya sendiri, keluarga atau teman khususnya. IRS juga menawarkan paket dimana bintang dipilih khusus dan menamai dengan nama dan tanggal khusus yang anda pilih. Paket termasuk sertifikat, denah bintang di langit dengan nama dan koordinat bintang, dan booklet informasi. Semua nama bintang dengan keterangan astronomisnya dipublikasikan di Cosmos© yang tercatat di Copyright Office AS. Namun, ini tidak diakui oleh masyarakat ilmiah. Nama-nama bintang hanya dicatat dalam International Star Registry.

Jasa Penyewaan Teman. Kita semua akan terus berkembang menjadi teman orang lain. Tapi tidak pernah mendapat bayaran sebagai teman, khan? Jaman telah berubah. Kini anda bisa dibayar sebagai teman. Untuk itu, yang perlu dilakukan cukup membuat profil anda di RentAFriend.com, tentukan tarif anda per jam, dan tinggal tunggu orang yang tertarik untuk membayar anda sebagai teman untuk menghabiskan waktunya. Di sini disebutkan hak-hak yang saling menguntungkan sebagai teman. Anda bisa saja menetapkan tarif sewa semisal Rp. 500.000 per jam untuk menemani dalam acara dan kegiatan sosial seperti pernikahan, olahraga, konser, bioskop, opera, naik gunung, bersepeda atau makam malam. Jasa pertemanan ini sangat dilarang untuk hal-hal yang berhubungan dengan seksual.

Jasa Wartawan Pribadi. Bukan hanya para selebriti yang selalu dikelilingi oleh para wartawan. Kini, anda bisa menyewa wartawan-wartawan pribadi selama satu hari. Melalui inilah, Celeb4aday.com mencetak uang dengan menawarkan pengalaman bak selebriti terkenal. Jasa wartawan pribadi bisa anda dapatkan untuk peliputan hari ulang tahun, saat pesta, wisuda, perayaan, kegiatan khusus, atau even lain dimana anda memerlukan Perlakuan Bak Bintang. Celeb4aday parcaya bahwa orang biasa pun sebenarnya juga butuh perhatian bagai layaknya selebriti.

Jual Wajah Untuk Iklan. Dengan menjual wajah mereka untuk ruang iklan di buymyface.com, Ed Moyes dan Ross Harper mampu membayar hutang mereka untuk kuliah sekira Rp. 350.000 dan menyelesaikan kuliahnya. Harper dan Moyse mengecat iklan produk di mukanya dan kemudian memfoto atau memvidio diri mereka sendiri sambil melakukan sesuatu yang lucu dan menarik. Pemasang iklan bisa membayar mereka sambil mereka melakukan tindakan-tindakan tertentu. Semua hasil foto dan videonya diunggah ke website, dengan nama iklan pemasangnya. Mereka menjual muka mereka setiap hari.

Penjualan Kupu-Kupu. Menjual kupu-kupu dan menghasilkan milyaran rupiah? Sulit dibayangkan, tetapi Jose Muniz telah mengelola usaha menjual kupu-kupu hidup. Anda bisa membeli dan memiliki kupu-kupu hidup dari Jose. Dia memulai usaha ini karena taruhan sekira Rp. 1 juta dengan temannya jika dia bisa menjual kupu-kupu yang masih hidup. Kini, setelah tujuh tahun kemudian, bekas konsultan bisnis dan istrinya, Karen, memiliki Amazing Butterflies (amazingbutterfiels.com), usaha distributor kupu-kupu hidup yang berkantor di Tamarac, Fla. Dan San Jose, dengan perkiraan pendapatan 10 milyar rupiah pada tahun 2006. (Terjemah Pulung Chahyono, www.pulung-online.blogspot.com, mitra_ulung@yahoo.com)

No comments: