Sunday, March 10, 2013

Lima Tempat Nyaman Minum Kopi

Kopi adalah salah satu minuman paling populer di bumi. Mengapa orang minum kopi? Secara awam mungkin ingin lebih bugar atau sekedar betah melek, tanpa mengagas lebih dampak dan khasiat kopi dari segi kesehatan lainnya. Minum kopi bagi sebagian orang bahkan menjadi kebiasaan rutin kesehariannya, pagi, siang, sore atau malam. Berikut ini adalah 5 tempat yang nyaman untuk menikmati minuman kopi.


1. Rumah

Tentu saja rumah menjadi tempat pertama yang nyaman untuk menikmati minuman kopi. Cerita umum melukiskan kenikmatan di pagi hari membaca surat khabar sambil minum kopi. Minum kopi di rumah juga nyaman saat menikmatinya bersama tamu dan teman-teman yang berkunjung ke rumah. Ngobrol bersama menjadi lebih gayeng sambil minum kopi, apalagi kopi spesial.

2. Warung

Saat ingin minum kopi, tapi di rumah sepi atau anggota keluarga tidur lebih awal malam hari, pergilah ke warung kopi terdekat. Minum kopi di warung juga nikmat dan dijamin akan tak kesepian lagi. Ya paling tidak, ada penjual kopinya yang bisa diajak bicara. Bahkan saat warung ramai, bisa bertemu dan berkumpul dengan orang-orang lain yang menambah nyamannya minum kopi.

3. Tempat Wisata

Persiapan dari rumah mungkin perlu untuk bisa menikmati kopi di sini. Sebelum ke tempat wisata, kopi dibuat dalam termos, atau bawa kopi saset dan air panas dalam termos, lalu minuman kopi dibuat saat di tempat wisata. Kalau bisa beli minuman kopi di tempat wisata lebih praktis. Di tengah menikmati suasana pegunungan, pantai atau wisata lainnya, sambil duduk istiharat nyaman minum kopi.

4. Rest Area

Saat menempuh perjalanan lebih dua jam dengan mobil pribadi atau kendaraan travel, lelah atau jenuh biasanya mulai timbul. Mampir dan istirahatlah sejenak di rest area (area istirahat) atau restoran istirahat perjalanan. Juga di bandara transit jika bepergian dengan pesawat terbang. Minum kopi di sini nyaman dan bisa membuat bugar kembali sebelum melanjutkan perjalanan.

5. Mall 

Beberapa tempat di Mall atau pusat perbelanjaan bisa dipilih untuk menikmati minum kopi. Ada coffee shop, food court, drink and snack outlet, tempat makan minum siap saji, dan waralaba khusus minuman kopi terkenal dunia. Pilihan menu minuman kopi di sini lebih bervariasi. Setelah terasa capek berjalan atau belanja, minum kopi terasa nyaman dan membugarkan sambil istirahat sejenak. (Pulung Chahyono, http://pulung-online.blogspot.com, mitra_ulung@yahoo.com)

1 comment:

Ricky said...

Di mana saja asal bisa santai pasti Ok